Senin, 07 Oktober 2013

Lanjutan Review Presentasi Jurnal

Kelompok 3: "Efektivitas metode bermain peran untuk meningkatkan keterampilan komunikasi pada anak"
- Peneliti ingin mengetahui cara komunikasi anak-anak. Peneliti ingin melihat pengaruhnya terhadap keterampilan komunikasi anak. 
- Metode pengumpulan data dalam penelitian menggunakan observasi dengan cara metode Child Behavior Checklist (CBCL).
- Sampelnya sebanyak 15 orang.
- Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan peningkatan yang signifikan pada keterampilan komunikasi antara kelompok siswa yang diberikan metode bermain role play dan kelompok yang tidak diberi metode tersebut. Jadi, metode bermain peran efektif untuk meningkatkan keterampilan komunikasi pada anak. 

Kelompok 7: "Memperbaiki Frekuensi membolos melalui konseling pribadi diri"
- Fenomena, dibangku SMP/SMA sering banyak teman untuk membolos dengan banyak alasan yaitu guru kiler, males dan kesamaan kesenangan.
- Tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui efektivitas konseling pribadi dapat memperkecil frekuensi membolos konseli pada semester ganjil tahun 2009/2010 di SMA Islam Lumajang.
- Sampelnya 5 orang konseli dan berbeda kelas. 
- Frekuensi membolosnya 14,14,15,10 dan 18 kali,
- Desainnya menggunakan pendektan kualitatif. 
- Metodenya Observasi dan Wawancara.
- Dalam penelitian ini dapat memperkecil frekuensi membolos dengan melakukan cara konseli dengan beberapa sesi, membuat tabel yaitu X: untuk perilaku, Y:untuk penanganannya. Konselor memahami konseli, Alasan membolosnya apa dan karakternya seperti apa. Setelah itu lalu diberikan penanganan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar